Skip to content

SAYA OPTIMIS, INDONESIA BISA!!!

November 21, 2011

image

    Memang..harus diakui tim lawan lebih baik. Yah, walau tak lebih baik dari segi permainan setidaknya mungkin mereka lebih baik dari sisi mentalitas. Tapi ketahuilah, semua kemenangan itu tak datang tiba-tiba begitu saja. Memang ada faktor keberuntungan, tapi sebenarnya keberuntungan itu juga bisa dikompos…lewat usaha.
    Kita tak tahu apa yang usaha yang dilakukan tim lawan. Yang pasti, mengapa mereka menang itu karena usaha mereka lebih baik. Saya yakin itu.
    Usaha tak melulu latihan fisik. Tapi juga latihan kontrol emosional. Dan menurut saya itu terlatih lewat amal ibadah. Pendekatan Spiritual Question.
Saya, dan temen2 yg nonoton kala itu kecewa, bahkan seluruh rakyat indonesia malah. Bayangin aja, sebagian teman bela-belain bolos keluar kesatrian buat nonton langsung.
    Dari segi analisis, hitam di atas putih Indonesia lewat garuda mudanya dijagokan menang. Main di kandang sendiri, dukungan supporter maksimal, belum lagi materi pemain yang berkualitas. Semua memihak ke garuda muda. Tapi kenyataannya berkata lain.
    Ada satu hal dari beberapa hal yang saya tak sukai dari negara jiran tersebut. Yakni anggap remeh terhadap bangsa kita yang mereka sering sebut indon. Mengapa mereka menganggap rendah bangsa kita? Apakah akibat dari perilaku kita sendiri? Ntahlah.

Tapi ingat, takkan ada kemenangan bagi sebuah keangkuhan dan kesombongan.

     Bangsa kita bangsa besar. Terbesar keempat dunia. Bayangkan bagaimana potensi yang melimpah di negara ini. Tapi, usaha kita emang belum kolektif. Masih sebagian dari kita yang mau berusaha, sebagian lagi? Ada yang menunggu, dan tak sedikit yang tak mau tahu, bahkan ada yang mencemooh.

Yah..sepertinya kita harus satukan usaha yang kolektif.
SAYA OPTIMIS, INDONESIA BISA!!!

Iklan
Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: