Skip to content

Mencoba Menulis Kembali

Maret 24, 2013

Image

Ok. Lama tak menulis di dunia maya ini. Tahu kah kalian? belakangan ini saya banyak melewatkan hal yang tak rekam lewat tulisan. Bukan karena tak berkesan, tapi hanya berawal dari hal menunda untuk menulis, namun jadi berujung pada tak menulis-nulis lagi, hingga akhirnya saya tak tahu harus mulai dari mana lagi untuk mengawali tulisan saya.

Saya akui bahwa dahulu saya menganggap kegiatan menulis ini tidak macho sekali, cemen, atau kecewek-cewekan. Namun ternyata kadang saya membutuhkannya. Tak tahu kenapa tapi yang jelas dengan kegiatan menulis saya merasa bisa jujur dengan diri sendiri, bisa berkomunikasi, ngobrol dengan diri saya sendiri dan kadang bahkan sering merasakan butuh itu, yah..kominkasi dengan diri sendiri. Jadi ini bukan persoalan macho tidak macho, tapi lebih kepada ekspresi diri, bahkan bisa jadi solusi diri sendiri.

dan permasalaan yang saya hadapi ketika menulis adalah saya dihadapkan dengan pilihan membagi apa yang patut dan pantas saya bagi lewat tulisan di dunia maya. Karena saya juga sangat ingin menjaga privasi. yah, masa seh ngebagi semua cerita hati kepada publik? Namun, apa iya saya harus nulis diary (lagi), kadang malu aja dan kadang ada rasa malas. Kalau mau jujur sensasi menulis dengan cara mengetik itu punya sensasi buat saya sendiri, hanya terasa lebih keren aja, atau malas karena menlis manual itu kan butuh tenaga yang lebih besar untuk melaksanakannya, belum lagi kegiatan itu membutuhkan banyak resources. Apapun itu saya butuh aktifitas untuk menulis.

Lewat menulis saya merasa bisa berlaku jujur pada diri sendiri, lewat menulis juga saya bisa mengeluarkan perlahan apa yang ada di kepala saya yang ketika saya komunikasikan lewat lisan, sering orang kesulitan mengerti apa yang saya maksud, serta lewat tulisan juga saya bisa mengekspresikan diri saya, apapapun perasaan saya, saya merasa bisa meluapkannya lewat tulisan.

Selesai…

Terima kasih telah membaca dan mau meluangkan waktu untuk menyimaknya. Mungkin lain kali saya ingin mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat. 🙂

*tetap menoleh kanan…

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

