Skip to content

Hidup Ini…

Maret 26, 2013

Kenyataan kadang tak sesuai keinginan. Ini ha yang sangat ironi. Samapai saat ini saya bingung mau jadi apa saya nanti. Tapi kondisinya saat ini saya merasa semua masih berbeda dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya. Saya merasakan betapa kauatnya Kekuasaan Tuhan. Saya tak berdaya atas apa yang Ia Kehendaki.

Ok. Saya mencoba untuk berusaha, namun saya tidak tahu apa yang bakal saya dapat atas usaha yang saya lakukan. Bahkan saya tak kuasa untuk menentukan apa yang saya kehendaki. Dan kadang saya tak mengerti apa maksud dari beberapa kejadian yang saya alami.

Kita manusia diwajibkan untuk berusaha. Dan kita manusia jugalah yang menentukan nasib kita sendiri, Tuhan sebagai Pemberi hasil dari apa yang kita manusia kerjakan dan perbuat. Tapi kadang saya merasa lemah. Kadang juga berfikiran kalau memmang pada akhirnya Tuhanlah yang Menentukan, maka saya ingin berpasrah saja. Namun saya sadar ini pemahaman yang salah, tidak benar.

Image

Dasar yang menjadi pemikiran ini adalah saya hanya sebagai manusia dan tak tahu apa yang terbaik buat saya, sedangkan Tuhan dengan sifat Maha Tahu lebih Mengetahui apa yang terbaik buat hamba-Nya. Lantas saya merasa menjadi kecil, dan mulai berfikir, “lantas kalau Tuhan itu dengan sifat Maha Tahu lebih tahu apa yang terbaik buat saya sebagai hamba, saya serahkan saja kepada-Nya.” Tak tahu ini pemikiran benar atau salah. Karena sesungguhnya ini bertentangan dengan pemikiran kita manusia juga diwajibkan berusaha atas apa yang kita inginkan.

Akhirnya saya hanya berdamai dengan diri sendiri. Mencoba menikmati apa yang saya punya, apa yang saya alami saat ini, bersabar dan menunggu jalan_nya mau dibawa kemena hidup dan kehidupan saya ini kelak.

 

*menoleh kanan.. 😉

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

